Facebook

header ads

Meriahnya Pagelaran Wayang Kulit HUT SMAN 3 Ponorogo, Dihadiri Bupati Dan Wakil Bupati

GemaSuara, Ponorogo - Pagelaran wayang kulit menjadi tanda kemeriahan rangkaian HUT SMAN 3 Ponorogo ke-35, Kamis (12/09/2024). Tak hanya keluarga besar sekolah, bahkan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo pun hadir secara langsung.

Dalang wayang kulit dengan lakon Palwaga Kala itu adalah siswa SMAN 3 Ponorogo kelas X dan XII yaitu Ki Abi Zam Zam Kumara dan Ki Aksana Bagus Dewangga. Sindhennya Ratih Widya juga siswi kelas X. Sedangkan bintang tamunya adalah Gareng Pacitan.

Pagelaran dimulai dengan penyerahan gunungan oleh Kepala SMAN 3 Ponorogo pada Kang Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita. Mereka kemudian menyerahkan gunungan tersebut pada para dalang.

Kang Bupati mengaku bangga dan salut pada SMAN 3 Ponorogo. Sekolah itu berperan besar dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas. Di usia yang ke 35 tahun, ia berharap sekolah dapat semakin maju.

"Dadi waktu ke waktu, saya melihat perkembangan SMAN 3 Ponorogo ini. luar biasa. Muridnya pintar, moncer, dan prestasinya dimana - mana. Saya mimpi besar dari SMAN 3 Ponorogo lahir pemimpin yang hebat di segala lini kehidupan," ungkap Kang Bupati.

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Ponorogo, Dr. Sasmito Pribadi mengungkapkan rasa syukurnya atas HUT sekolah. Pagelaran wayang itu menjadi kebahagian dan kehormatan untuk keluarga besar SMAN 3 Ponorogo.

"Selamat datang Bupati, Wakil Bupati, dan semua undangan yang berkenan hadir untuk menghadiri pagelaran wayang," ungkapnya.

Pagelaran wayang itu adalah salah satu kegiatan rangkaian HUT SMAN 3 Ponorogo. Rangkaian sudah dimulai sejak Senin (09/09/2024) dengan kegiatan simaan.

"Hari kedua kita ada bazar. Hari ketiga ada SMAGA Culture Festival. Lalu ada pagelaran wayang kulit ini. Dan masih satu kegiatan lagi yaitu konser musik dari anak - anak SMAN 3 Ponorogo," terang Dr. Sasmito.

Ia berharap, para peserta didik SMAN 3 Ponorogo ke depan akan semakin santun dan berprestasi, serta cerdas baik dari segi intelektual, emosional, dan sosial.

"Kegiatan HUT ini bukan semata kegiatan rutin, namun bentuk aktualisasi dan kreasi dari peserta didik dalam menunjukkan kreatifitasnya. Ada integrasi antara imtaq, iptek, dan seni budaya di dalam rangkaian HUT," pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar