Facebook

header ads

Resepsi Kenegaraan HUT ke-79 RI, Kang Bupati Ponorogo: Mari Berjuang Dalam Pembangunan

GemaSuara, Ponorogo - Dalam kegiatan Resepsi Kenegaraan Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia di Pendopo Agung Kabupaten, Kang Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko meminta agar masyarakat terus berjuang untuk membangun Indonesia, Sabtu (17/08/2024).

Menikmati kemerdekaan bukan berarti bersantai. Namun terus memperjuangkan mimpi - mimpi pahlawan yang telah berjuang meraih Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mimpi para pahlawan yang termaktub dalam UUD 1945 harus kita perjuangkan dan terjemahkan dalam pembangunan saat ini. Memperjuangkannya dapat dilakukan melalui karya sesuai bidang masing - masing," kata Kang Bupati.

Wadah perjuangan bisa dari bidang mana pun, baik bidang birokrasi, politik, usaha, kesehatan, pendidikan, maupun seni dan budaya. Perjuangan di bidang masing-masing itu seperti dicontohkan oleh orang - orang yang mendapatkan penghargaan saat resepsi kenegaraan di Ponorogo.

Ada penghargaan Satya Lencana, juara 3 Kejurnas Fosi di Bali, medali emas Kejurprov Paralayang di Madiun, medali emas renang pelajar SMP tingkat provinsi, penyuluh KB juara 1 tingkat provinsi, juara 1 IPA O2SN Provinsi, dan juara 1 tari kreasi FLS2N provinsi.

Acara resepsi kenegaraan itu dilakukan usai Upacara Detik- Detik Proklamasi Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 di Alun-alun Kabupaten Ponorogo. Upacara yang dipimpin Kang Bupati dan diikuti berbagai elemen masyarakat itu berlangsung khidmat.

Dentuman meriam sebanyak 17 kali sebelum teks proklamasi dibacakan mewarnai upacara itu. 70 Pasukan Pengibar Bendera kompak mengibarkan Sang Saka Merah Putih serta mempersembahkan formasi garuda dan angka 79.

Kang Bupati mengatakan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah berkat rahmat Tuhan yang Maha Esa serta buah kerja keras dan perjuangan para pahlawan yang berkorban jiwa, nyawa, dan harta yang tiada ternilai harganya.

"Untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan, mari mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif. Contohnya gotong royong dan bekerja keras membangun masa depan bangsa yang lebih baik," ungkapnya.

Gotong royong itu penting karena perjuangan kemerdekaan pun dilakukan secara bersama - sama. Maka berjuang dalam membangun Indonesia juga harus bersama - sama. (Advertorial/Red)

Posting Komentar

0 Komentar