Facebook

header ads

Bupati Ponorogo Buka Kegiatan Sosialisasi Dan Deklarasi Sekolah Siaga Kependudukan

GemaSuara, Ponorogo - Kang Bupati Ponorogo membuka kegiatan Sosialisasi Dan Deklarasi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Bappeda Litbang Ponorogo, Selasa (30/04/2024).

Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) yang dijalankan di satuan pendidikan adalah untuk menyambut bonus demografi dan mempersiapkan generasi yang berkualitas.

Program itu merupakan terobosan yang dicanangkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Dengan tujuan untuk mengintegrasikan pendidikan kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

Kang Bupati Sugiri Sancoko menjelaskan, pelajar akan paham bagaimana ke depan akan merencanakan keluarga yang baik. Jadi para pelajar sudah memahami sejak usia sekolah.

"Dengan SSK, pelajar memperoleh materi yang berkaitan dengan isu kependudukan. Mereka dapat memahami perilaku yang mencerminkan keluarga berkualitas," katanya.

Kang Bupati meminta sekolah untuk memasukkan SSK ke dalam program sekolah. Ke depan dia ingin anak - anak di Ponorogo bagus fisiknya, cerdas SDM-nya, dan baik akhlaknya.

"Saya mengajak semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan program ini. Dengan komitmen dan kerja sama yang baik, saya yakin program SSK dapat sukses dan siap menyongsong bonus demografi," terangnya.

Kegiatan itu menghadirkan 2 narasumber, yaitu Perwakilan BKKBN Jatim, Toma Afriandi dan Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Nurhadi Hanuri. Lalu ada deklarasi SSK yang ditandai dengan penandatanganan komitmen oleh Bupati dan Perangkat Daerah. (Advertorial/Red)

Posting Komentar

0 Komentar